Sunday 4 October 2015

0

Membuat narator berita lewat Google Translate

  • Sunday 4 October 2015
  • Unknown
  • Share

  • Saya mendapat pesanan membuat liputan video untuk sebuah kegiatan. Saya harus membuat berita video lengkap dengan naratornya seperti laiknya berita-berita TV One atau Metro TV di televisi. Saya bingung (baca: malas) untuk membuat naratornya karena pertama, suara saya jelek di mikrofon; kedua, noise.:p Nah, berikut tips dan trik menggunakan narator dari Google Translate:

    1. Buka Google Translate:
    2. Ketik atau copy paste teks berita di kolom terjemahan.


    3. Lalu klik icon suara (yang dilingkari merah)

    Lalu bagaimana jika ingin merekam suaranya?

    Kalo saya, lebih mudah menggunakan Sound Recorder bawaan windows (saya menggunakan Windows 7)

    Caranya: klik tombol rekam di Sound Recorder, lalu klik tombol suara di Google Translate. Jika sudah selesai, hentikan perekaman, lalu save audio. Jika ada kosa kata yang tidak enak didengar, teks bisa diganti dengan kosa kata lain, sampai pengucapan/ berita enak didengar.

    Lihat Video Panduan di sini: https://youtu.be/y-nDhvpiEVA

    Berikut contoh berita yang saya buat menggunakan narator di Google Translate:

    https://www.youtube.com/watch?v=wM-1gcmJFAU

    Baca Juga: Cara merekam suara dari Google Translate


    0 Responses to “Membuat narator berita lewat Google Translate”

    Post a Comment

    Subscribe